TNC SITE

Melihat Keperdulian Siswa SD, Lurah Benda Mengajak Makan Bareng

 

TNC SITE.ID | Baru-baru ini, sebuah video yang memperlihatkan seorang siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Rawa Kompeni Benda, membawa pulang paket makanan yang diberikan secara gratis di sekolah menjadi viral di media sosial. Alih-alih memakan sendiri paket Makan Bergizi Gratis (MBG), siswa tersebut sengaja membawa pulang untuk ibunya. Siswa dalam video tersebut bernama Sinta Maharani yang merupakan Siswi kelas 6 SDN Rawa Kompeni yang berlokasi diwilayah Kelurahan Benda Kecamatan Benda Kota Tangerang.

Dalam kesehariannya Sinta, memang suka berbagi. Menurut Sri Wahyuni, orang tua Sinta, dia memang tipikal anak yang memiliki rasa empati yang tinggi dan suka berbagi dengan sesama. Ia membawa pulang makanan tersebut bukan karena kebutuhan, tetapi karena ingin berbagi dengan keluarganya, terutama ibunya.

“Memang sudah sifat Sinta untuk selalu berbagi. Makanan yang dia bawa pulang itu dia simpan untuk dibagikan ke ibunya di rumah,” ujar orang tua Sinta yaitu Sri Wahyuni saat ditemui di rumahnya, yang berada di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda Kota Tangerang, Senin (02/09).

Lebih lanjut, Sri membenarkan, makanan yang dibawa sinta pada saat dapat pembagian MBG dari sekolah. “Iya benar itu dibawa pulang, kata sinta, ini mak, cobain makanan dari sekolahan. Setelah saya makan sekitar dua sendok, baru dia makan,” ujarnya menirukan.

Sifat sinta yang seperti ini, kata Sri, membuat dirinya terharu dan tidak menyangka tindakannya menjadi viral di media sosial bahkan banyak yang salah tafsir.

“Terharu sampai segitunya, disisain buat mamanya. Buat makan bersama di rumah, memang anaknya rasa empatinya bagus sama saudaranya, bahkan ke temannya,” ungkapnya.

“Sinta ini anaknya pendiam, pemalu, tapi rajin, tekun dan itu lebih suka berbagi, sama kucing aja dibagi makanan,” sambungnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kepeduliaan Sinta, Lurah Benda, Sururi Mufid, turut mengajak Sinta dan keluarga untuk makan bareng di salah satu rumah makan di daerah Benda. Tampak, Sinta dengan spontan menyampaikan ingin mengajak teman-temannya yang lain.

“Ini mengingatkan kita, bahwa di balik tindakan sederhana, terkadang tersimpan niat yang mulia dan penuh kasih. Sikapnya yang suka berbagi patut menjadi contoh bagi kita semua, terutama dalam menumbuhkan rasa empati dan kepedulian sosial,” pungkasnya.(Emil) 



RED ]

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC SITE